Rasakan Keindahan Gunung Batu Bogor

Mencari yang berbeda, banyak gunung yang kita ndaki, berhari hari, berjam-jam lamanya, kali ini kalian hanya butuh 1-2 jam untuk bisa menikmati keindahan dari ketinggian. Apalagi teman-teman berdomisili di ibukota Jakarta tapi ingin mendaki gunung dalam waktu singkat? Gunung Batu yang terletak di Jonggol, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, bisa jadi solusinya teman-teman. Selain dapat ditempuh selama satu jam dari Jakarta, gunung ini juga bisa didaki dalam sehari.

Buat kalian para pendaki atau petualang yang suka naik gunung dengan waktu libur cuma satu hari atau dua hari, cobain trip ke Gunung Batu yang tak jauh dari Jakarta. Bisa ditempuh kendaraan roda dua atau empat dengan waktu satu jam saja.

ternyata gunung itu beneran eksis, cukup banyak juga teman-teman yang sudah berkunjung kedistinasi tersebut. usut punya usut destinasi ini ternyata sudah lama ada, namun hanya beberapa komunitas yang mengetahui dan langganan berkunjung ke gunung batu ini,beberapa di antaranya adalah komunitas pemanjat tebing indonesia dan pendaki bogor.

Nah tunggu apalagi nih, butuh refresh juga kan, ini kita sediakan rutenya :

1. Jika dari arah Cibinong, Cibubur, Bantargebang maka ambil arah ke Cileungsi.
2. Setelah berada di Flyover Cileungsi, maka anda harus mengarah ke Jonggol melalui tempat wisata MEKARSARI dan Peum. Citra Indah.
3. Ikuti jalan tersebut sampai anda menemukan pertigaan yang ada tugu BOGOR BERIMAN dan disana ada penunjuk arah ambil ke araha Cariu/Cianjur. atau belok kiri di pertigaan tersebut.
4. Setelah kurang lebih 5 Km  ada pertigaan lagi namanya pertigaan Mengker . Letaknya dikanan jalan dan berdampingan dengan Minimarket alfamart dan Sekolahan.
5. Segera anda belok kanan dan telusuri jalan tersebut tanpa harus belok-belok sejauh kurang lebih 20 km..
6. Sampai akhirnya, anda akan melihat gunung batu tersebut pertanda akan segera sampai.
7. Jika sudah dekat, maka fokukan penglihatan anda ke penunjuk jalan, namanya " Jalan Gunung Batu" letaknya dikanan jalan.
8. Maka sampailah kita di kaki Gunung Batu ditandai adanya warung jajanan. persis di bawah gunung batu.
9. Titipakan kendaraan anda ke pemilik warung tersebut, Insya Allah aman.. dan jika ingin mengambilnya berilah tips sepantasnya karena tidak dipatok tarif.
10. TAMBAHAN Jika anda bingung dan ragu akan rute kesana, jangan sungkan untuk tanya ke penduduk sekitar. Insya Allah, tidak akan disesatkan.

Selamat menikmati, sedikit info semoga bisa membuat liburan dengan kegiatan mendakinya lancar sampai tujuannya, dan pulang kembali selamat sampai rumah. Salam Bahagia J